Inovasi SAJI MUBA ini diawali dengan keinginan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat yang berada di luar ibukota kabupaten Musi Banyuasin. Masyarakat yang harus mengeluarkan biaya transportasi, biaya menginap, kehilangan penghasilan, dan waktu terbuang menjadi tujuan dari inovasi SAJI MUBA. SAJI MUBA menjadi jawaban dari permasalahan yang timbul. Keunikan SAJI MUBA adalah memberikan 4 (empat) keunggulan yaitu SAJI ON SITE (Pelayanan di tempat on site yang menggandeng stakeholder yang terlibat dalam pemrosesan perizinan, SAJI-MAN (Petugas khusus dari DPMPTSP yang bertugas mengantar dan menjemput izin secara langsung di 3 (tiga) Kecamatan. SAJI-MAN dilarang keras untuk meminta biaya apapun dengan pemohon. Tulisan “No Tipping” ada di baju dan jaket SAJI-MAN, HALLO SAJI (Layanan jasa informasi Hallo Saji 0822 81873001 memberikan informasi tentang perizinan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP serta tata cara pengurusan izin. Pemohon melakukan kontak ke Hallo Saji, petugas akan menginformasikan mekanisme, syarat, prosedur dan tarif retribusi jika ada, dan KANTONG SAJI (ada 9
(Sembilan) kecamatan yang dilayani oleh KANTONG SAJI.

Proses pelaksanaan SAJI MUBA adalah pemohon menelepon HALLO SAJI di 082281873001, SAJI Man menjemput berkas dengan KANTONG SAJI di Kecamatan atau pemohon bisa mendatangi SAJI On Site bila syarat perizinan mereka tidak lengkap.
SAJI MUBA telah memberikan dampak yang maksimal terhadap hal-hal sebagai berikut :
1. Jumlah izin terbit meningkat.
2. Peningkatan nilai investasi di Kabupaten Musi Banyuasin.
3. Mendapatkan Nilai Kepatuhan 93,5 dari Ombudsman.
4. Mendapatkan Penghargaan sebagai Role Model Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
5. Tingkat kepuasan masyarakat semakin meningkat.

SAJI MUBA merupakan program strategis Bupati dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga keberlanjutan inovasi menjadi yang utama untuk dilaksaksanakan. Untuk memastikan keberlanjutannya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasi telah mengeluarkan kebijakan sebagai berikut :
1. Kerjasama dengan Pengadilan Negeri Sekayu untuk pemanfaatan KANTONG SAJI.
2. Terbitnya Peraturan Bupati Musi Banyuasin tentang Penetapan Inovasi.
3. Dukungan anggaran rutin.
4. Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kabupaten Musi Banyuasin.