Setelah batas pendaftaran/pengajuan proposal inovasi pelayanan publik melalui SINOVIK ditutup pada tanggal 31 Maret 2018, KemenpanRB melakukan seleksi administrasi. Dari 1.463 inovasi yang berhasil lolos ke tahapan penilaian proposal, 28 diantaranya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Berikut daftar inovasi Sumsel yang berhasil lolos seleksi administrasi.

No

Judul

Kategori

Instansi

Prov/Kab/Kota

 

1

KIR BEJALAN - LAYANAN GERAK PKB (Pelayanan Jemput Bola Uji Keur Kendaraan Bermotor dengan Mobil Unit Pengujian Kendaraan Bermotor dari Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

Perhubungan

Banyuasin

 

2

"SPHAT MASTER" (LAYANAN SPHAT MUDAH, AMAN, MENSEJAHTERAHKAN RAKYAT DAN TERPERCAYA)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

Disperkimtan

Banyuasin

 

3

Penggunaan Sistem Tanda Tangan Digiital (SITANDI) pada Form Plano (C1) Pilkades Secara E-Voting Kabupaten Banyuasin

Memajukan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pelayanan publik

Diskominfo

Banyuasin

 

4

LAYANAN SELESAI SATU HARI

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

Disdukcapil

Banyuasin

 

5

“IKAN PATIN” INOVASI KEMUDAHAN PELAYANAN PAJAK (PBB-P2) TEPAT DAN TERINTEGRASI DI KABUPATEN BANYUASIN

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

BPKAD

Banyuasin

 

6

Sanjo Berkah

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

RS Paru

Provinsi

 

7

Monikgiling(Mobil Klinik gigi Keliling)

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

RSKGM

Provinsi

 

8

MPEK IKAN BELIDA (Eyecamp Projek; Inisiatif Kontra Kebutaan Bergerak Keliling Daerah)

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

RS Mata

Provinsi

 

9

Fun For Mom

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

PS.SAKO

Pelembang

 

10

CURHAT PELANGGAN

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

BARI

Pelambang

 

11

CEKATAN (Cepat, Dekat dan Memuaskan)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

DISDUKCAPIL

Palembang

 

12

Wak MeLok GR untuk JeBol Anduk (Ikut Walikota Melayani di Lokasi Gotong Royong untuk Jemput Bola Administrasi Kependudukan)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

DISDUKCAPIL

Pelembang

 

13

(JAM TAMPAL BASAH) JAM KE NOL DAN TAMAN PENDIDIKAN AL QUR'AN (TPA) BERBASIS SEKOLAH

Kolaborasi dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik

DISDIK

Palembang

 

14

I-REL (Ijin Paralel)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

DPMPTSP

Pelembang

 

15

“ Nobar Edukatif ” Nonton Bareng Edukasi Layanan Audio Visual Bagi Anak Usia Dini Di Perpustakaan Kota Lubuklinggau.

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

SPURASIP

Lubuklinggau

 

16

"PREDATOR ULUNG" YAITU PETUGAS REKAM DATA BERMOTOR UNTUK LAYANAN MASYARAKAT BUKIT DAN GUNUNG

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

DISCAPILDUK

OKU Sel

 

17

ROGRAM KB EMAS

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

DPPKB

OKI

 

18

KERJASAMA KADER PETE (PEDULI TB)

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

Puskesmas Keman

OKI

 

19

Deteksi Dini Kanker Rahim dengan Pemeriksaan IVA ( Visual Asam Asetat )

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

Puskesmas Celikah

OKI

 

20

Karaoke Asik - Ijin Melejit (Kampanye dan Promosi Kreatif Perijinan)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

DPMPTSP

Musi Banyuasin

 

21

Pantun Produk Penanaman Modal Dan Perijinan - SENJANG (Teknik Marketing Produk Penanaman Modal Dan Perijinan

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

DPMPTSP

Musi Banyuasin

 

22

Rumah UMKMK GERBANG SERASAN

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

Bagian SDA

Muaraenim

 

23

GERBANG SERASAN

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

Bagian SDA

Muaraenim

 

24

Amnesti Tangki Septik Bocor Kabupaten Muara Enim

Pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat

BAPPEDA

Muaraenim

 

25

Pengelolaan Dana CSR Melalui Pola Musrenbang

Kolaborasi dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik

BAPPEDA

Muaraenim

 

26

SIMPAPDES (Sistem Informasi Penjaringan Aparatur Pemerintah Desa) Kabupaten Muara Enim

Memajukan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pelayanan publik

BPMD

Muaraenim

 

27

Kader Cerdas Peduli Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) Desa Darmo

Kolaborasi dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik

Puskesmas Tanjungenim

Muaraenim

 

28

siLaKan Deh (Layanan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muara Enim)

Tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi

BPKAD

Muaraenim

 

Sumber: KEMENPANRB